๐๐๐ HUKUM BERPUASA DAN SHALAT MALAM PADA NISHFU SYA’BAN 2โฃ
โ Asy-Syaikh Shalih bin Fauzan Al-Fauzan hafizhahullah berkata :
โ Demikian pula, tidak ada dalil dari Nabi ๏ทบู yang menjelaskan tentang disyariatkannya pengkhususan untuk berpuasa pada hari ke lima belas di bulan Sya’ban atau nishfu Sya’ban. Adapun hadits-hadits yang membahas tentang permasalah ini, maka seluruhnya merupakan hadits lemah. Sebagaimana hal ini telah disebutkan oleh ahlul ilmi.
โ Akan tetapi, jika memang kebiasaannya berpuasa pada al-ayyamul bidh (tanggal 13, 14, 15) di tiap bulan, maka ia boleh berpuasa pada hari-hari tersebut di bulan Sya’ban sebagaimana ia berpuasa padanya di bulan yang lainnya. Bukan karena ia mengkhususkan puasa hari itu di bulan Sya’ban. Hal ini sebagaimana Nabi ๏ทบู berpuasa dan memperbanyak puasa di bulan ini (Sya’ban), namun beliau tidak mengkhususkan puasa di hari nishfu Sya’ban saja. Hanya saja puasa pada hari tersebut karena mengikuti kebiasaan berpuasa di bulan-bulan lain.
๐ Al-Muntaqa min Fatawa Asy-Syaikh Al-Fauzan (231)
โ ูุงู ุงูุดูุฎ ุตุงูุญ ุงูููุฒุงู ุญูุธู ุงููู :
ููุฐูู ูู
ูุฑุฏ ูู ุตูุงู
ููู
ุงูุฎุงู
ุณ ุนุดุฑ ู
ู ุดุนุจุงูุ ุฃู ุงููุตู ู
ู ุดุนุจุงู ุจุฎุตูุตู ุฏููู ุนู ุงููุจู ๏ทบู ููุชุถู ู
ุดุฑูุนูุฉ ุตูุงู
ุฐูู ุงูููู
โ.โ ุฃู
ุง ู
ุง ูุฑุฏ ู
ู ุงูุฃุญุงุฏูุซ ูู ูุฐุง ุงูู
ูุถูุนุ ููููุง ุถุนููุฉุ ูู
ุง ูุต ุนูู ุฐูู ุฃูู ุงูุนูู
ุ ูููู ู
ูู ูุงู ู
ู ุนุงุฏุชู ุฃู ูุตูู
ุงูุฃูุงู
ุงูุจูุถุ ูุฅูู ูุตูู
ูุง ูู ุดุนุจุงู ูู
ุง ูุตูู
ูุง ูู ุบูุฑูุ ูุง ุนูู ุฃูู ุฎุงุต ุจูุฐุง ุงูููู
ุ ูู
ุง ูุงู ๏ทบู ูุตูู
ูููุซุฑ ุงูุตูุงู
ูู ูุฐุง ุงูุดูุฑุ ูููู ูู
ูุฎุต ูุฐุง ุงูููู
ุ ูุฅูู
ุง ูุฏุฎู ุชุจุนูุงโ.โ
๐ ุงูู ูุชูู ู ู ูุชุงูู ุงูุดูุฎ ุงูููุฒุงู (ูขูฃูก)
โโโ
๐ WhatsApp Salafy Cirebon
โฏ Channel Telegram || https://t.me/salafy_cirebon
๐ฅ Website Salafy Cirebon :
www.salafycirebon.com
๐ณ Menyajikan artikel dan audio kajian ilmiah
โปโปโปโปโปโปโปโปโปโป