πŸ•ŒπŸ›’πŸ”πŸ“šπŸ“ Hukum Mengusir Rafidhah Dari Masjid?

πŸ’₯🌱πŸ”₯🏑 HUKUM MENGUSIR RAFIDHAH DARI MASJID

πŸ“‚ Asy Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin rahimahullah

πŸ“ͺ Pertanyaan: Rafidhah di tempat kami biasa bepergian ke pasar dan shalat di masjid. Bolehkah kita mengusir mereka dari masjid, meskipun terkadang tentara sudah mencegah mereka?

πŸ”“ Jawaban: Saya tidak memandang untuk mengusir mereka. Bahkan biarkan mereka mengerjakan shalat, mudah-mudahan Allah memberinya hidayah. Karena bila mereka masuk masjid, sebatas yang saya ketahui, mereka akan mengerjakan shalat bersama jama’ah yang lainnya.

πŸ“ͺ Penanya: Apabila mereka shalat menyendiri di belakang jama’ah?

πŸ”“ Asy-Syaikh: Kalau begitu, cegah mereka supaya jangan shalat menyendiri di belakang jama’ah. Katakan kepada mereka, β€œShalatlah bersama jama’ah.” Adapun mengusir mereka dari masjid, maka saya tidak memandang demikian.

πŸ‘‹πŸ» Apabila mereka tidak mau shalat bersama jama’ah, katakan kepadanya, β€œTunggu, apabila kalian tidak ingin shalat bersama jama’ah, maka tunggu hingga orang-orang keluar dari masjid, lalu shalatlah kalian,” sambil berusaha untuk mendakwahi mereka kebenaran. Tidak dengan mendakwahi mereka secara bersama-sama, karena bila bersama-sama, mungkin tidak akan berfaedah. Tetapi kalian lihat yang terpelajar (yang berbudi baik) di antara mereka, yang memiliki pemahaman, kalian ajak main ke rumah, lalu bit bersamanya dengan adil dan inshaf.

πŸ“š Sumber: Silsilatu Liqa’atil Babil Maftuh> Liqa’ul Babil Maftuh (8)

πŸ“ Alih Bahasa : Syabab Forum Salafy

Sumber:βšͺ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚πŸ‚

READ  Hukum Berpuasa Dan Shalat Malam Pada Nishfu Sya'ban Bag. 2

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.