✍️ Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Murdan (anak kecil yang belum tumbuh jenggotnya dan menyerupai wanita) yang berasal dari Turki dan yang selainnya, kadang di masa kecilnya termasuk manusia yang paling rupawan wajahnya.
Kemudian engkau dapati mereka yang sering melakukan perbuatan keji lagi kotor, di masa rentanya termasuk sejelek-jelek manusia rupanya. Sampai-sampai sekelompok orang yang mana hal-hal tersebut sering terjadi pada mereka yang berasal dari keturunan Turki dan yang selainnya, pada masa kecilnya merupakan manusia yang paling rupawan wajahnya dan di masa tuanya merupakan manusia yang paling jelek rupanya.

Hal itu ( yakni perubahan wajah di masa tua) bukan disebabkan karena tabiat badan – karena tabiat yang lurus akan mencocoki keadaan manusia – , tetapi sebabnya adalah kebiasaan mereka yang berkaitan dengan kejadian itu, berupa perbuatan kotor dan kezaliman. Hingga akhirnya dia berubah menjadi seorang banci, homoseks, dan yang memfasilitasi orang-orang jahat lagi zalim, sehingga hal itu memberi kejelekan dan keburukan rupa kepada mereka.”

? Al-Istiqomah (jilid 1/hlm.366).

➖➖➖➖➖➖➖➖

قال شيخ الإسلام ابن تيمية رحمه الله :

اﻟﻤﺮﺩاﻥ ﻣﻦ اﻟﺘﺮﻙ ﻭﻧﺤﻮﻫﻢ ﻗﺪ ﻳﻜﻮﻥ ﺃﺣﺪﻫﻢ ﻓﻲ ﺻﻐﺮﻩ ﻣﻦ ﺃﺣﺴﻦ اﻟﻨﺎﺱ ﺻﻮﺭﺓ ﺛﻢ ﺇﻥ اﻟﺬﻳﻦ ﻳﻜﺜﺮﻭﻥ اﻟﻔﺎﺣﺸﺔ ﺗﺠﺪﻫﻢ ﻓﻲ اﻟﻜﺒﺮ ﺃﻗﺒﺢ اﻟﻨﺎﺱ ﻭﺟﻮﻫﺎً ﺣﺘﻰ ﺇﻥ اﻟﺼﻨﻒ اﻟﺬﻱ ﻳﻜﺜﺮ ﺫﻟﻚ ﻓﻴﻬﻢ ﻣﻦ اﻟﺘﺮﻙ ﻭﻧﺤﻮﻫﻢ ﻳﻜﻮﻥ ﺃﺣﺪﻫﻢ ﺃﺣﺴﻦ اﻟﻨﺎﺱ ﺻﻮﺭﺓ ﻓﻲ ﺻﻐﺮﻩ ﻭﺃﻗﺒﺢ اﻟﻨﺎﺱ ﺻﻮﺭﺓ ﻓﻲ ﻛﺒﺮﻩ. ﻭﻟﻴﺲ ﺳﺒﺐ ﺫﻟﻚ ﺃﻣﺮاً ﻳﻌﻮﺩ ﺇﻟﻰ ﻃﺒﻴﻌﺔ اﻟﺠﺴﻢ ﺑﻞ اﻟﻌﺎﺩﺓ اﻟﻤﺴﺘﻘﻴﻤﺔ ﺗﻨﺎﺳﺐ اﻷﻣﺮ ﻓﻲ ﺫﻟﻚ ﺑﻞ ﺳﺒﺒﻪ ﻣﺎ ﻳﻐﻠﺐ ﻋﻠﻰ أﺣﺪﻫﻢ ﻣﻦ اﻟﻔﺎﺣﺸﺔ ﻭاﻟﻈﻠﻢ، ﻓﻴﻜﻮﻥ ﻣﺨﻨﺜﺎً ﻭﻟﻮﻃﻴﺎً ﻭﻇﺎﻟﻤﺎً ﻭﻋﻮﻧﺎً ﻟﻠﻈﻠﻤﺔ ﻓﻴﻜﺴﻮﻩ ﺫﻟﻚ ﻗﺒﺢ اﻟﻮﺟﻪ ﻭﺷﻴﻨﻪ .

? الاستقامة (٣٦٦/١).

????????

 

? WhatsApp Salafy Cirebon
⏯ Channel Telegram || https://t.me/salafy_cirebon
? Website Salafy Cirebon :
www.salafycirebon.com

? Menyajikan artikel dan audio kajian ilmiah

By

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.